INAICTA 2011 #01

Kali ini saya ingin posting mengenai pengalaman saya ikut inaicta 2011. 😀

ketika saya saya sedang mencoba memulai bekerja di bidang profesional di sebuah perusahaan mobile developer ternyata saya mendapat kabar dari panitia bahwa saya masuk Final INAICTA 2011. Wah kebayang gag tuh girangnya kaya gimana hahaha… secara udah mendadak.. gag nyangka..

secara pengorbanan keliling bandung waktu malam minggu mencari Jasa pengiriman kilat (JNE waktu itu) dari sore ampe malem jam 9… 😀
waktu siang jam 10 an saya ditanya mengenai keikut sertaan INAICTA 2011 oleh dosen (pak Adam) dan ketua jurusan saya (bu Mira), (waktu sebelum bulan ramadhan 1432 H) saya sih berfikir, okelah ikut, toh gratis ini, dan TA dah mau selesai hehhee.. dan mungkin sudah pesimis karena saya mengikut sertakan aplikasi yang saya bangun untuk Tugas Akhir saya yang saya posting sebelumnya

secara itu aplikasi simple sebenernya (tapi bikinnya buset.. ampir pending hahaha.. wajar sih soalnya samapai 2 minggu sebelum seminar kerjaannya maen game tom hawk clancy’s yg simulasi pesawat tempur bareng temen sekelas wkwkwk…)
Akhirnya saya ngebut siang itu membuat proposal, lalu daftar peserta INAICTA 2011 kategori “Aplikasi Perguruan Tinggi” lalu saya upload proposal saya ke situs INAICTA 2011 (untuk dashboard peserta).
Karena butuh demo dan video demonya lumayan gede, wah saya berfikir saya harus kirim ke sekretariatnya dalam bentuk CD lewat paket kilat nih.. dan parahnya besoknya (hari minggu) itu hari terakhir pendaftaran sedangkan JNE pada hari minggu tidak ada pengiriman jadi kalau paketnya dikasih hari minggu nyampenya ya senin.. dan parahnya lagi JNE dah pada tutup, dan kantor pos juga ikut tutup (secara nyampe kantor pos bandung jam 8 malem).. wah kacau deh tambah galau (galau abis).. tapi ya sambil muter-muter bandung dan akhirnya menyerah, dan jalan-jalan ke dipati ukur buat cari makan dulu soalnya kasian dah muter-muter belum makan pula.. (dulu mau ke warung steak feskul dipati ukur)..

Eh waktu lewat dipati ukur ternyata ada JNE yang buka, akhirnya langsung nitip tuh CD (CD nya pun baru di burn di situ hahaha.. bermasalah lagi.. karena si tukang CD ngasih CD yang jelek 😛 kampret tuh tukang foto kopi..)
Akhirnya secara resmi saya serahkan itu CD untuk di kirim ke sekretariat INAICTA 2011 di jakarta.. dan saya pun makan malam tadinya mau berdua, tapi malah ketemu beberapa temen sekelas yang sedang makan dan sepertinya sedang galau karena skripsi.. tapi saya tetap makan  sajah tanpa menghiraukan mereka, karena saya lebih galau tadi… hahaha.. 😛

akhirnya 1 bulan pun berlalu, saya pindah ke jakarta sementara untuk bekerja di sebuah perusahaan mobile developer dan saya mendapat kabar masuk final, dan saya pun berangkat dengan ketua jurusan if unikom (bu mira) dengan situasi seharusnya saya ikut gladiresik (karena ternyata waktu penjurian final bertepatan dengan gladiresik wisudaan hahaha.. ), tp ya akhirnya saya pergi karena dah dapet ijin, kan bu mira nya juga ikut hehehe.. jd gag takut ada masalah ntar waktu wisuda (waktu wisuda keesokan harinya setelah Final INAICTA), sebenarnya situasi terparah adalah saya pun sedang bekerja hahaha (alhasil gaji pertama saya banyak potongan yang mengakibatkan saya malas meneruskan pekerjaan kampret dasar tuh perusahaan potongannya gede amat, tp pengen projectnya selesai cepat)

Saya pun berangkat menuju FX-Pod senayan ,Jakarta, dan melakukan presentasi sendiri di depan 4 juri INAICTA 2011 untuk kategori Aplikasi perguruan tinggi, bu mira menunggu di luar, mungkin memberikan pelajaran jg untuk saya untuk bertahan hidup di tengah hantaman proses penjurian para juri.. hehehe.. saya sih pertamanya tegang.. secara itu juri para praktisi dan profesional… tapi ternyata di dalam ketawa-ketiwi dan ternyata ada juri yang suka pake ubuntu jadi ya agak tenang juga.. akhirnya selesai juga tuh final.. akhirnya saya pulang langsung dengan bu mira menuju bandung dan akhirnya selamat sampai tujuan tapi badan agak capek sangat…

akhirnya saya pun di wisuda dan belum mendapatkan kabar dari panitia mengenai hasilnya, saya sih sudah ikhlas, dan gag terlalu berharap, secara sistem yang saya bangun saya rasa masih sangat sederhana bagi acara sebesar INAICTA… tapi tak disangka ternyata saya lolos 5 besar.. wah itu makin girang.. kaget juga.. gag nyangka.. dan saya mulai berfikir Allah SWT memang tidak pernah salah, dan caranya unik dalam mengijabah do’a, mengenai kalau do’a kita tidak di ijabah untuk hal tertentu dan waktu tertentu padahal kita sudah usaha mati-matian , dan akan di ganti dengan yang lebih baik memang ternyata benar-benar terlihat di depan mata saya, terdengar di telinga saya dan saya alami sendiri.. saya sendiri merasa tidak cukup untuk hanya mengucapkan Alhamdulillahhirabbil’alamin… secara itu surprise sekale… tapi itulah cara Allah SWT.. unik dan gag pernah disangka-sangka… bahkan bikin saya sendiri malu, kalau inget kelakuan masih kaya gini hehehe…

selanjutnya nanti saya teruskan ceritanya… dan sekarang saya masih dalam proses untuk mengikuti apicta 2011.. walau melihat pesaing-pesaing para developer handal dari negara lain bahkan dari Indonesia sendiri dasyat-dasyat dan zuper-zuper.. terutama untuk kategori tertiary student yang saya ikuti… 😀

4 thoughts on “INAICTA 2011 #01

    • situkangsayur October 26, 2011 / 1:07 pm

      Makasih mas..
      Lah kan pengalamannya kemarin bareng pamerannya.. 😀

  1. angga April 21, 2013 / 11:17 am

    wah share yang menarik sekali mas…
    o iya mas saya mau tanya kebetulan saya juga mau ikut inaicta 2013 ini
    tapi yang jadi masalah tim saya belum paham format penulisan proposalnya seperti apa,search di google ketemunya blog ini…sedangkan dari website inaicta tidak ada info soal format penulisan proposalnya….
    mohon bantuannya mas…kalau ada info atau ada contoh,kalau bisa email ke email saya ya mas di gregorius.airlangga@gmail.com
    terimakasih….saya tunggu balasannya

  2. remortgage guide June 18, 2014 / 11:17 pm

    Remarkable issues here. I’m very glad to see your post.

    Thank you so much and I’m looking forward to contact you.
    Will you please drop me a e-mail?

Leave a Reply

